Beranda Ragam Peduli Pengidap Hidrosefalus, GMNI Pringsewu Gelar Aksi Penggalangan Dana

Peduli Pengidap Hidrosefalus, GMNI Pringsewu Gelar Aksi Penggalangan Dana

Onlinekoe.com – Hidrosefalus adalah penumpukan cairan dalam rongga otak atau yang disebut dengan ventrikel yang mengakibatkan ventrikel ventrikel didalamnya membesar dan menekan organ tersebut.

Cairan ini akan terus bertambah sehingga ventrikel didalam otak membesar dan menekan struktur dan jaringan otak sekitarnya.

Penyakit inilah yang juga diidap oleh seorang bayi bernama Asyifa Wiko Nindi asal desa bumi arum kecamatan Pringsewu.

Tergerak oleh keprihatinan dan kepedulian kepada Asyifa dan keluarganya, puluhan mahasiswa yang tergabung di GMNI Pringsewu menggelar aksi penggalangan dana.

Ditemui saat aksi, Beni Handoko selaku ketua kordinator lapangan aksi tersebut mengatakan bahwa aksi penggalangan dana ini adalah wujud kepedulian mahasiswa khususnya GMNI, sebagai rangkaian kegiatan pendampingan terhadap asyifa bayi pengidap hidrosefalus.

“Kami akan menggelar aksi ini dibeberapa titik mulai dari pasar Pringsewu, terminal sampai sekolah sekolah “.

Lebih lanjut ia juga mengatakan bahwa keluarga Asyifa saat ini sangat membutuhkan uluran tangan kita semua, karena keluarga asyifa sendiri tergolong keluarga tidak mampu dan tergolong keluarga ekonomi lemah.

“Seperti diketahui bahwa biaya pengobatan penyakit hidrosefalus itu mahal dan tentu keluarga asyifa juga mengalami kesulitan ketika dihadapkan dengan kondisi ekonomi yang pas pasan.

Selanjutnya dari hasil penggalangan dana tersebut akan segera kita berikan kepada keluarga Asyifa dan meskipun sedikit semoga bisa bermanfaaat.

“Semoga keluarga Aosyifa juga diberikan ketabahan dan semoga Asyifa segera diberikan kesembuhan”. Pungkasnya. (Benk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here