Peletakkan Batu Pertama Bedah Rumah Baznas Bazis Jaksel

Jakarta – Program Bedah Rumah Baznas (Bazis) Jakarta Selatan akan merealisasikan hunian layak bagi keluarga Saparudin (52) di Jalan Mangga, RT 04/04, Kelurahan Gandaria Selatan, Kecamatan Cilandak, Selasa (21/5).

Rasa senang dan haru dirasakan Saparudin karena kondisi rumahnya yang sudah banyak kerusakan akan direhab total.

Saparudin mengatakan, kondisinya yang tidak mampu membuatnya tidak dapat melakukan perbaikan rumah seluas 3×10 meter persegi tersebut meski sudah bangka kerusakan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Baznas (Bazis) dan Pemerintah Kota Jakarta Selatan yang selalu peduli terhadap warganya yang tidak mampu atau kekurangan dalam segala hal,” ujarnya.

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin menjelaskan, peletakan batu pertama perbaikan rumah Saparudin hari ini menjadi momentum pengingat bahwa setiap perubahan dimulai dengan tindakan yang nyata dan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. 

“Program rehab rumah bukan hanya sebuah pekerjaan memperbaiki, tapi juga memiliki sasaran lain seperti, meningkatkan kualitas hidup masyarakat, mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, khususnya di wilayah kita ini,” ujarnya, Selasa (21/5). 

Menurutnya, bedah rumah yang diinisiasi oleh Baznas (Bazis) Jakarta Selatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan perbaikan kawasan dan permukiman.

“Saya perlu tekankan Pemkot Jakarta Selatan memiliki komitmen yang tinggi untuk mendukung program yang sangat baik dan bermanfaat langsung bagi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Koordinator Wilayah Baznas (Bazis) Jakarta Selatan, Ahmad Kahpi menambahkan, peletakan batu pertama program Bedah Rumah Saparudin menjadi kali pertama di tahun 2024.

“Tahun lalu ada 160 berhasil dibedah. Untuk tahun ini kita naikan menjadi 180 rumah. Namun bukan hanya bedah rumah saja, program tebus ijazah, pemberian beasiswa, pembangunan rumah ibadah dan bantuan syiar agama akan terus kita gencarkan tahun ini,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here