Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 di KPU Way Kanan

Onlinekoe – Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo diwakili oleh Kasat Samapta Iptu Jahtera melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan Rapat Pleno rekapitulasi perolehan hasil penghitungan suara Pemilu Tahun 2024 tingkat Kabupaten Way Kanan, berlangsung di Aula kantor KPU Way Kanan, Kamis (29/02/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua KPU Kabupaten Way Kanan, Komisioner KPU Kabupaten Way Kanan, Komisioner Bawaslu Kabupaten Way Kanan,Dandim 0427/WK diwakili oleh Pasi Intel Kodim, Kasi Kejaksaan Way Kanan, Sekretaris KPU, Kepala Kesbangpol, Kepala Dinas Kesehatan dan Kanit Politik Satintelkam Polres Way Kanan.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Samapta Polres Way Kanan Iptu Jahtera mengucapkan syukur tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 sampai dengan saat ini dapat berjalan lancar. Meski ada sedikit gangguan, tapi atas kerja sama yang baik semuanya bisa diatasi dengan aman.

Lanjutnya Kasat menerangkan rapat ini sangat diperlukan agar dalam pelaksanannya kegiatan rekapitulasi di Tingkat Kabupaten dapat berjalan lancar dan aman seperti yang kita harapkan bersama.

“Polres Way Kanan akan mempersiapkan seluruh personel gabungan dalam rangka pengamanan serta cara bertindak yang tepat untuk meminimalisir segala bentuk gangguan Kamtibmas selama kegiatan rekapitulasi di Tingkat Kabupaten,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Way Kanan Rifki Dharmawan mengatakan bahwa pelaksanaan Pemilu di daerah ini sampai saat ini aman dan tertib.

Meskipun ada gangguan tapi tidak signifikan. Untuk itu, dia menyampaikan terima kasih tentunya atas back-up TNI, Polri dan semua pihak di Way Kanan, sehingga kegiatan Pemilu berjalan lancar.

Sambungnya bahwa rapat ini sangat diperlukan dalam rangka menyampaikan persepsi agar dalam pelaksanannya nanti dapat berjalan lancar dan aman seperti yang kita harapkan bersama.

“Dalam rapat ini kami menerima banyak masukan dari beberapa pihak terutama dari sisi keamanan, bagaimana teknis pengamanan dan mengantisipasi kerawanan selama kegiatan rekapitulasi di Tingkat Kabuapten Way Kanan,” terangnya.

Menurut Ketua KPU kegiatan rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabuapten Way Kanan akan di gelar mulai tanggal 01 Maret 2024 hingga batas akhir tanggal 02 Maret 2024 dan akan diikuti oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan saksi-saksi masing – masing Caleg serta Tim Sukses lainnya.

(Reporter/bung puting)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here