Beranda Lampung PLN Siapkan 1.064 Personel Untuk Siaga Selama Idul Adha

PLN Siapkan 1.064 Personel Untuk Siaga Selama Idul Adha

Onlinekoe.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung siap menyambut Hari Raya Idul Adha bersama masyarakat Provinsi Lampung. Dipastikan kondisi kelistrikan Lampung aman selama berlangsungnya hari raya. Hal ini didukung dengan Total Daya Mampu Pasok Lampung mencapai 1.249 MW dengan Beban Puncak sebesar 956 MW. Menunjukkan bahwa Provinsi Lampung memiliki Reserve Margin sebesar 293 MW  atau 30,64% cadangan daya. Besaran daya tersebut tentunya didukung dengan sistem kelistrikan lampung yang handal, yakni 22 Gardu Induk dengan kapasitas total 1.890 MVA dan jumlah penyulang sebanyak 206 penyulang yang tersebar di seluruh Provinsi Lampung.

Manager PLN UP2D Lampung Zulhamdi, Jumat (09/8/2019), mengatakan, Persiapan Tahun ini lebih intensif dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

PLN telah menyiapkan berbagai upaya untuk mengamankan kondisi kelistrikan Lampung selama perayaan Idul Adha, yakni Posko Siaga yang terdiri dari 90 Posko, SOP Siaga Jaringan, Jadwal Piket Siaga, dan Identifikasi Titik Lokasi dan Penyulang Prioritas.

“Saat ini ada 1.064 personel yang tersebar di seluruh Wilayah Provinsi Lampung untuk siaga selama berlangsungnya Hari Raya,” ujar Zulhamdi.

“Komitmen kami untuk memberikan penerangan kepada masyarakat tanpa mengenal waktu. Seperti di Hari ini, Hari Raya Idul Adha yang merupakan waktu berkumpul keluarga. Namun, personel kami tetap siaga menjaga keandalan kelistrikan sehingga dapat dinikmati masyarakat,” tambah Junarwin selaku manager Komunikasi.

PLN telah mengidentifikasi dan menentukan titik lokasi penting selama berlangsungnya Hari Raya Idul Adha, seperti Masjid, fasilitas umum, dll menjadi fokus utama bagi PLN. Dengan adanya penguatan personel, kehandalan sistem kelistrikan serta SOP yang mendukung, maka PLN optimis dengan kondisi kelistrikan Provinsi Lampung selama Hari Raya Idul Adha.

Dalam hal ini, PLN meyakini bahwa persiapan menjelang hari raya memerlukan waktu yang tidak sebentar. Namun, dengan dukungan dan kepercayaan yang diberikan masyarakat Provinsi Lampung menjadi semangat serta motivasi bagi kami untuk terus memberikan pelayanan yang optimal. Kami segenap jajaran manajem dan karyawan karyawati PT PLN (Persero) UID Lampung mengucapkan selamat hari raya idul adha 1440 H.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here