Puluhan Penyidik Kepolisian di Binjai dan Langkat Ikuti Sosialisasi Hukum

Onlinekoe.com, BINJAI – Puluhan penyidik kepolisian di lingkungan Polres Binjai dan Polres Langkat, mengikuti sosialisasi hukum terkait peraturan perundang-undangan organisasi kemasyarakatan (ormas), serta lagu kebangsaaan, bendera, bahasa, dan lambang negara, di Aula Restoran Ria Kota Binjai, Senin (22/07/2019).

Acara dibuka Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto, serta dihadiri Kabag Sumda, Kompol Syaiful Bahri, Kasat Reskrim, AKP Wirhan Arif, serta Kasubbid Sunluhkum Polda Sumatera Utara, AKBP Budiman, yang turut bertugas sebagai pemateri dalam sosialisasi tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto, meminta seluruh jajaran kanit, penyidik, dan penyidik pembantu se-jajaran Polres Binjai dan Polres Langkat yang mengikuti sosialisasi itu agar fokus menedengarkan dan memahami seluruh materi yang disampaikan.

Melalui kegiatan tersebut, dia juga berharap jajaran kanit, penyidik, dan penyidik pembantu dari kedua institusi kepolisian terkait dapat bekerjasama menangani suatu kasus pidana, melalui metode dan ketentuan yang telah diatur dalam SOP kepolisian.

“Saya juga ucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Tim Penyuluh Hukum Polda Sumatera Utara. Semoga seluruh materi yang diberikan pada hari ini, mampu meningkatkan pengetahuan dan kinerja penyidik kepolisian dengan lebih baik,” ujar Nugroho.

Sementara itu, Kasubbid Sunluhkum Polda Sumatera Utara, AKBP Budiman, menyatakan, sosialisasi dilaksanakan sebagai upaya pihaknya meningkatkan pemahaman penyidik kepolisian mengenai metode dan SOP penanganan kasus dugaan pelanggaran Undang-Undang Ormas, serta Undang-Undang Lagu Kebangsaaan, Bendera, bmBahasa, dan Lambang Negara.

Hal tersebut menurutnya sangatlah penting diwujudkan demi menjamin upaya penegakan hukum dapat terlaksana dengan baik dan adil, serta tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan dan SOP penyidikan kepolisian.

“Tujuan kegiatan ini sendiri tidak lain untuk menciptakan penyidik-penyidik kepolisian yang profesional, mengingat hukum harus benar-benar ditegakkan sesuai azas kradilan dan SOP kepolisian. Sehingga masyarakat merasa puas atas pelayanan Polri,” terangnya. (andi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here