Beranda Ragam RSUD Abdul Moeloek, Wajah Gubernur Lampung Dalam Bidang Kesehatan

RSUD Abdul Moeloek, Wajah Gubernur Lampung Dalam Bidang Kesehatan

Onlinekoe.com – Dalam kurun 3 tahun terakhir RSUD Abdul Moeloek mengalami peningkatan, Pemprov Lampung melalui gubernur M. Ridho Ficardo sangat konsen terhadap pelayanan RSUD Abdul Moeloek telah mengalokasikan anggaran subsidi yang cukup besar guna pembangunan gedung dan sarana perasarana serta peralatan kedokteran yang canggih. Sehingga diharapkan semakin mudah mengakses fasilitas pelayanan kesehatan secara paripurna, lengkap dan berkualitas, dalam rangka mewujudkan RSUD Abdul Moeloek sebagai wajah pemerintah Pemprov Lampung, wajah gubernur lampung dalam bidang kesehatan.
Rencana RSUD Abdul Moeloek menuju rumah sakit Kelas A terus menerus berbenah baik Peningkatan Pelayanan, Infrastruktur, ataupun Peningkatan SDM.
Hari ini Sabtu, 23 Maret 2019 dilakukan kunjungan oleh Tim Kemenkes yang di Ketuai oleh Agung Nugraha Oktavianto, ST., M.Si. beserta 3 orang rombongan lainnya dalam rangka Visitasi izin pelayanan rencana dibukanya Pelayanan Radioterafi di RSUD Abdul Moeloek.
Radioterapi merupakan tata laksana pada penderita kanker, disamping kemoterapi. Salah satu pengobatan yang dilakukan adalah radioterapi atau terapi radiasi dengan memanfaatkan sinar sebagai energi intensif membunuh sel kanker. Terapi radiasi pada umumnya menggunakan kekuatan X-ray, namun bisa juga memanfaatkan kekuatan proton atau jenis energi lain.
Radioterapi yang ada di RSUD Abdul Moeloek menggunakan tenaga nuklir yang mana infrastruktur dan peralatan sudah tersedia lengkap untuk memberikan pelayanan pada masyarakat lampung yang merupakan salah satu pelayanan unggulan rumah sakit abdul moeloek.
Hadir dalam acara visitasi izin pelayanan radioterapi Direktur Pelayanan RSUD Abdul Moeloek dan seluruh pejabat struktural serta dokter ahli Radioterapi dr Aurika Sinambela Sp.Onk. Rad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here