Beranda Ragam Sampe Tuah: Reuni Sekolah Wadah Memupuk Silaturahmi

Sampe Tuah: Reuni Sekolah Wadah Memupuk Silaturahmi

Onlinekoe.com, Binjai – Reuni Akbar SMA Negeri 1 (Smansa) Kota Binjai kembali digelar. Khusus pada 2019 ini, acara dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Binjai, Sabtu (16/11/2019), serta dihadiri lebih dari seribu almunus dari berbagai angkatan.

Sebagai sekolah lanjutan tingkat atas pertama di Kota Binjai yang berstatus negeri, Smansa Binjai yang berdiri sejak 1969 silam telah melahirkan banyak sekali tokoh ternama.

Salah satu alumnus yang kehadirannya menjadi pusat perhatian ialah Sampe Tuah Ginting. Pria 59 tahun yang saat ini menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana terhadap Orang dan Harta Benda pada Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Umum (Jampidum) Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Sampe Tuah Ginting merupakan satu dari sekian banyak alumnus Smansa Binjai yang sukses berkarir sebagai jaksa. Ayah empat anak dan dua cucu itu bahkan sempat menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tengah.

Semarak reuni akbar tentunya tidak dilewatkan begitu saja oleh Alumnius Smansa Binjai angkatan 1979 itu. pada momen itu, Sampe Tuah Ginting menyempatkan diri bercenglerama dan berswafoto dengan para alumnus Smansa Binjai.

Menurut Sampe Tuah Ginting, reuni akbar sekolah merupaka wadah yang efektif dalam memupuk hubungan silaturahmi antar alumnus, terutama bagi mereka yang sudah lama tidak bertemu karena berbagai faktor.

“Momen reuni akbar sekolah, seperti yang kita rayakan saat ini, saya anggap sebagai ajang nostalgia, serta sarana berbagi pengalaman unik dan menarik semasa muda,” ungkapnya.

Melalui Reuni Akbar Samansa Binjai 2019, Sampe Tiah Ginting berharap, tekad dan semangat seluruh alumnus untuk bersatu dan saling bersinergi, serta berperanserta aktif dalam merealisasikan pembangunan dan kemajuan Kota Binjai akan semakin meningkat. (andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here