Beranda Ragam Semarak, Reuni Akbar Lintas Generasi Smansa Binjai

Semarak, Reuni Akbar Lintas Generasi Smansa Binjai

Onlinekoe.com, Binjai – Reuni Akbar Lintas Generasi SMA Negeri 1 (Smansa) Kota Binjai 2019 di Lapangan Merdeka Kota Binjai, Sabtu (16/11/2019), berlangsung semarak.

Ribuan alumnus dari berbagai angkatan hadir bersuka-cita di acara itu. Beberapa di antaranya ialah Walikota Binjai Muhamad Idaham, Rektor USU, Profesor Runtung Sitepu, serta Direktur Tindak Pidana terhadap Orang dan Harta Benda pada Jaksa Muda Bidang Pidana Umum Kejagung RI, Sampe Tuah Ginting.

Selain itu, kegiatan yang berlangsunh sejak pagi hingga malam itu pun turut dirangkai dengan berbagai acara hiburan dan pertunjukan kesenian, pesta kostum jadul, serta ditutup dengan prosesi penerbangan lampion.

Dalam sambutannya, Walikota Binjai, Muhammad Idaham yang juga alumnus Smansa Binjai angkatan 1986 mengaku sangat bangga dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut.

Sebab menurutnya, selain menjadi ajang nostalgia dan Reuni Akbar Lintas Generasi Smansa Binjai 2019 efektif dalam meningkatkan hubungan silaturahmi dan rasa persaudaraan antar sesama alumnus.

“Reuni akbar ini acara yang sangat krusial. Selain mempertemukan para alumnus dari berbagai angkatan, acara ini pun bagian dari wadah silahturahmi dan ajang temu kangen,” katanya.

Secara khusus Idaham mengaku, Pemerintah Kota Binjai siap mendukung pembangunan Taman Pembelajaran Smansa Binjai, yang diproyeksi akan selesai pada akhir tahun ini.

Sebelumnya, Ketua Panitia Reuni Akbar Lintas Generasi Smansa Binjai 2019, Pranoto, menyebut, kegiatan tersebut dihadiri lebih dari 3 ribu alumnus dari angkatan 1969 hingga 2019.

Selain dimanfaatkan sebagai wadah silahturahmi dan ajang temu kangen, Reuni Akbar Lintas Generasi Smansa Binjai 2019 diselenggarakan dengan tujuan menggalang dana untuk pembangunan Taman Pembelajaran Smansa Binjai.

“Terima kasih kepada seluruh alumnus dan pihak-pihak yang telah membantu dan mendukung terlaksananya Reuni Akbar Lintas Generasi Smansa Binjai 2019. Semoga silaturahmi kita terjaga dengan baik,” ujar Pranoto. (andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here