Beranda Lampung Silaturahmi Da’i Kamtibmas Lintas Agama Polda Lampung di Ball Room Novotel

Silaturahmi Da’i Kamtibmas Lintas Agama Polda Lampung di Ball Room Novotel

Onlinekoe.com – Silaturahmi Da’i Kamtibmas Lintas Agama Di Buka Langsung Oleh Irwasda Polda Lampung Kombes Pol Rudy Sumardiyanto.

Pada Kesempatan Ini Irwasda Polda Lampung Membacakan Langsung Sambutan Dari Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Purwadi Arianto, Dalam Sambutannya, “Silaturahmi Dai Kamtibmas Lintas Agama Polda Lampung Merupakan Momentum Yang Tepat Bagi Dai Kamtibmas Lintas Agama Berperan Aktif Dalam Menjaga Kondisi Kamtibmas Yang Kondusif, Pada Hakekatnya Da’i Kamtibmas Lintas Agama Merupakan Kelompok Masyarakat Dan Merupakan Mitra Polri, Dalam Kesempatan Ini Polri Dan Da’i Kamtibmas Lintas Agama Dapat Bersinergi Berperan Aktif Dalam Menangkal isu isu Negatif Dan Hoax Yang Dapat Memecah Persatuan Bangsa. Terima Kasih Kepada Para Da’i Kamtibmas Lintas Agama Dan Satuan Binmas Jajaran Yang Telah Melangkahkan Kaki Menghadiri Kegiatan Ini Semoga Ini Menjadi Ladang Ibadah Bagi Kita.

Adapun Nara Sumber Penyampaian Materi Oleh Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Drs Yosi Hariyoso, Ketua FKUB Provinsi Lampung Prof Damrah Khair,M.Ah, Ketua MUI Prov Lampung Dr Hi Khairudin Tahmid,M.H, Dan Kepala Bagian Kesbang Pol Provinsi Lampung Fitter Syahbuddin,S.E.,M.M.

Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Yosi Hariyoso Pada Kesempatan Ini Menyampaikan Situasi Terkini Wilayah Polda Lampung. Pada Akhir Akhir Ini Dapat kita Lihat Di Media Sudah Ada Kasus Kasus Yang Tidak Sesuai Lagi Dengan Akal Dan Logika, Ada Anak Yang Membunuh Orang Tuanya Dan Lain-Lainnya, Saya Mengaharapkan Da’i Kamtibmas Lintas Agama Dapat¬† Ikut Berperan Aktif Mengatasi Hal Ini.

Dalam Satu Bingkai persatuan Dan Kesatuan, Da’i Merupakan Pendakwah, Pendakwah itu Memberi Ilmu Dan Peringatan Kepada Masyarakat, Yang Saya Baca Dalam Surat Al-Muddassir Sebagai Pemberi Peringatan/ Pendakwah Harus Mengagung kan Allah, Kita Harus Bersih dan Meninggalkan Perbuatan Yang Keji Serta Bersabarlah”,Jelas Karo Ops Polda Lampung.

“Semoga Apa Yang Menjadi Niat Baik Kita Semua¬† Dapat Terkabulkan”,Tambahnya.

Ketua FKUB Menyampaikan Kerukunan Itu Sebuah Keindahan Bagi Kita Semua, indonesia Memiliki Kebarekanagaman Suku, Adat, Budaya, Agama Dan Bahasa. Perbedaan Itu Janggan Mengganggu Kerukunan Bangsa,

Macam Kerukunan Ada Kerukunan Intern, Kerukunan Antar Dan Kerukunan Antara.

Peranan MUI Dalam Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Ialah Melalui Paradigma Islam Yang Rahmatan Lil Aalamin Mui Adalah Sebagai Pewaris Tugas Para Nabi, Sebagai Pemberi Fatwa, Sebagai Pembimbing Dan Pelayan Umat, Penegak Amar Makruf Nahi Mungkar, Pelopor Gerakan Pembaruan (al tajdid), Pelopor Gerakan Perbaikan dan Perdamaian, Jelas Ketua MUI Provinsi Lampung

Kepala Bagian Kesbang Pol Provinsi Lampung Mengatakan Urusan Agama Menurut Undang Undang No 23 Tahun 2004 Tentang Pemerintah Daerah, Agama Merupakan Salah Satu “Urusan Absolut” Urusan Pemerintah Yang Sepenuhnya Menjadi Urusan Pemerintah Pusat.Jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here