Beranda Lampung TPA-Sampah Ditinjau Walikota dan Wakil Walikota Metro

TPA-Sampah Ditinjau Walikota dan Wakil Walikota Metro

Onlinekoe.com, METRO – Tempat Pembuangan Akhir Sampah kota Metro,yang berlokasi di kelurahan Karangrejo kecamatan Metro utara, ditinjau Walikota dan Wakil Walikota Metro, minggu 07/03/2021.

Turut mengiringi tinjauan dimaksud, Sekretaris Dinas Perumahan Pemukiman, Dinas PU- TR, Camat Metro utara, Waka Polsek Metro utara, beserta Anggota, Sat Pol PP dan Lurah Karangrejo.

Selanjutnya Walikota Metro,” dr Wahdi Sirajudin”¬† kepada awak media menjelaskan: Terimakasih semuanya, kedepannya kita tidak lagi berbicara Tempat Pembuangan Akhir Sampah, saya pikir kita harus merobah menjadi Tempat Pengolahan Sampah, memang itu prosesnya panjang sekali dan memerlukan Anggaran biaya yang besar.

Konsepnya tetap strategi Landfill kedepannya, tidak bisa over land fill, karena jika kita lihat disitu masih ada tanah kita (aset pemerintah kota metro,/red) dan disitu cenderung turun, walaupun kalau menggunakan strategi land fill tanahnya  kita menghendaki tanah jurang, supaya kelanjutannya lebih panjang namun kita lihat , kita telaah lagi analisa ulang serta kemungkinan kemungkinan resiko dari pembuangan sampah.

Kalau masuk dalam titik pengolahan juga kita lihat, tapi saya berpikir kedepannya adalah tempat pengolahan, sampah, jadi mulai dari hulunya kita sudah pisahkan, antara sampah rumah tangga, yang basah dengan sampah kering, supaya bisa efektif dan efesien ucapnya.

Di tambahkan, oleh Walikota tahun 2015 saya juga bagian dari Bank sampah, kita sudah bantu Motor pengangkut sampah di setiap kecamatan sehingga kita sudah pisahkan yang mana sampah kering dan mana yang basah.tutupnya (burcik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here