Beranda Lampung UKM DCFC Kunjungan Wisata Belajar di Empat Kota

UKM DCFC Kunjungan Wisata Belajar di Empat Kota

Onlinekoe.com, Bandar Lampung – Unit Kegiatan Mahasiswa Darmajaya Computer dan Film Club (UKM DCFC) menggelar kunjungan wisata ke empat kota di Indonesia pada 22 Februari – 2 Maret 2019.
Adapun empat kota tersebut yakni Jakarta, Bali, Malang dan Yogyakarta. Rombongan yang didampingi bagian Kemahasiswaan Dika Tondo mengunjungi studio NET TV di Jakarta untuk mengikuti acara Initalkshow.
Di Bali, UKM DCFC berkunjung ke Sekolah Tinggi Desain Bali dilanjutkan melihat keindahan Tanah Lot, Danau Bedugul, Pantai Kuta, dan Pantai Pandawa. Tempat souvenir Joger Bali juga menjadi kunjungan rombongan sebelum singgah ke Krishna dan Garuda Wisnu Kencana.
Di Malang, DCFC juga belajar ke Sekolah Tinggi Tekni Malang lalu melanjutkan ke Gunung Bromo sebelum melihat keindahan salah satu keajaiban dunia Candi Borobodur di Yogyakarta. Bermain arung jeram juga menjadi salah satu agenda kunjungan UKM DCFC sebelum ke lokasi Merapi dengan tour Jeep.
Ketua Umum DCFC, Wayan Rida Arista mengatakan kegiatan kunjungan wisata ini merupakan agenda tahunan. “Ini agenda tahunan dan pada tahun ini kunjungan wisata sudah menginjak yang ke 10. Tujuan dari kunjungan wisata ini yaitu untuk berekreasi dan liburan sekaligus berkunjung ke kampus-kampus untuk saling bertukar ilmu. Misalnya dalam bidang broadcasting, film dan lain sebagainya,” ungkapnya.
Mahasiswa semester V ini menerangkan untuk jumlah peserta yang ikut sebanyak 38 mahasiswa/i. “Kunjungan wisata ini untuk umum,” ujarnya.
Mahasiswa yang biasa disapa Rida ini berharap kunjungan yang dilakukan DCFC dapat bermanfaat. “Harapan saya selaku ketua umum dari kunjungan ini semoga ilmu yang di dapat dalam kunjungan ini dapat di implementasikan ketika sudah kembali ke Lampung nanti,” imbuhnya.
Wakil Rektor III IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M mengatakan UKM DCFC melakukan kunjungan wisata sebagai pembelajaran untuk memperoleh pengetahuan selain dari bangku kuliah. “Sesuai dengan kegiatan mereka yang mendokumentasikan kejadian dengan berkunjung ke media televisi. Ini juga dilakukan mereka dalam mengisi liburan semester,” ungkapnya.
Muprihan menuturkan bahwa serap ilmu dari kunjungan ke tempat-tempat belajar tersebut. “Jangan sampai tidak memperoleh ilmu ketika mengunjungi lokasi di empat kota tersebut. Bisa diambil yang baik dan diterapkan di Lampung ataupun di Darmajaya,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here