Universitas Saburai Akan Buka Progam Doktor

Onlinekoe.com – Universitas Saburai Lampung dan Universitas Pakuan Bogor sepakat menjalin kerjasama dalam peningkatan program pendidikan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
Memory of Understanding (MoU) kedua universitas tersebut, ditandatangani langsung oleh Rektor Universitas Saburai Lampung Dr. Sodirin, SE, MM dan Rektor Universitas Pakuan Bogor Prof. Dr. Ir. Didik Notosudjono, M.Sc, di Bogor Jawa Barat, Kamis 30/5.
Kerjasama itu merupakan tindak lanjut dari kunjungan Rektor Universitas Saburai dan jajarannya ke Universitas Pakuan Bogor, pada hari Jumat 15 Maret 2024 yang lalu.

Penandatanganan kerjasama kedua perguruan tinggi itu, disaksikan oleh Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Saburai (YPS) H. Hertanto Roestyono, SE, MM, Anggota Pembina YPS, H. Erie Hermawan Rubini, SE, MM dan para pimpinan Universitas Pakuan Bogor dan unsur pimpinan dari Universitas Saburai Lampung.
Rektor Universitas Saburai Dr. Sodirin, SE, MM mengatakan, kerjasama yang dijalankan dalam waktu dekat ini adalah rencana untuk peningkatan program pendidikan. Salah satunya adalah rencana untukmembuka program Doktor (S3) di Universitas Saburai.

Rencana tersebut, saat ini sedang dimatangkan oleh unsur pimpinan kedua perguruan tinggi itu. “Insha Allah rencana tersebut dapat terlaksana dalam waktu yang tidak lama,” kata Sodirin.
Setelah penandatangananan kerjasama ini, pihaknya akan segera menyusun teknis pendaftaran dan system pembelajarannya. “Setelah ini, kita akan buatkan teknis teknisnya,” tambahnya.
Menurut Sodirin, kualitas pendidikan program Doktor Universitas Pakuan, tidak kalah dengan program yang sama dengan yang ada pada perguruan tinggi sasta lain. Oleh karena itu, dia meyakini, pembukaan program Doktor di Universitas Saburai ini, akan mendapat tanggapan positif bagi masyarakat Lampung.

Sodirin menambahkan, kerjasama Universitas Saburai dengan Universitas Pakuan tersebut, bukan hanya pada program pendidikan Doktor saja, tetapi semua yang terkait dengan tridharma perguruan tinggi.
Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Saburai (YPS) H. Hertanto Roestyono SE, MM menyambut baik dan mengapresisasi kerjasama yang dilakukan Universitas Saburai dengan Universitas Pakuan. “Ini merupakan langkah maju bagi Universitas Saburai,” ujarnya.

Hertanto optimis, pembukaan program Doktor di Universitas Saburai akan mendapatkan sambutan positif dari masyarakat Lampung. “ Program Doktor di Universitas Saburai tersebut akan menjadi alternatif baru bagi masyarakat,” tambahnya.
Pembina YPS H. Erie Hermawan Rubini, SE, MM menambahkan, Universitas Pakuan termasuk universitas swasta terkemuka di Indonesia, khususnya di Jawa Barat.

“Kerjasama Universitas Saburai dengan Universitas Pakuan adalah pilihan yang tepat,” tegas Erie.
Penandatanganan kerjasama Universitas Saburai Lampung dengan Universitas Pakuan Bogor juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Saburai Dr. Maristiana Ayu, SE, MS, Akt, CA, CSRS , Kepala Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Nelson, SE, MM dan Staf Sekretariat Rektorat Universitas Saburai Ananza Balqis dan Muhammadi Ramadhika.
Sedangkan dari Universitas Pakuan Bogor, nampak hadir Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Eri Sarimanah, M.Pd, dan Wakil Rektor Bidang. Riset, Inovasi dan Kemitraan, Dr. Griet Helena Laihad, M.Pd, dan sivitas akademika Universitas Pakuan Bogor.(ab)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here