Beranda Ragam Wujudkan Banyuasin Cerdas, DPAD Banyuasin Lakukan Berbagai Upaya dan Program

Wujudkan Banyuasin Cerdas, DPAD Banyuasin Lakukan Berbagai Upaya dan Program

Onlinekoe.com – Dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat Banyuasin, Dinas Perputakaan dan Arsib Daerah (DPAD) Banyuasin melakukan berbagai upaya dan program mulai dari perpustakaan keliling dan perlombaan perputakaan. Untuk mewujudkan banyuasin cerdas.

Kepala Dinas Perputakaan dan Arsib Daerah (DPAD) Banyuasin Adam Ibrahim, SE, MS.i, Mengatakan saat di temui di ruang kerjanya, Jumat (6/9/2019), ada beberapa program yang di lakukan untuk meningkatkan minat baca masyarakat banyuasin tentunya, diantatanya rumah baca yang ada di kecamatan atau perpustakaan kecamatan sebanyak 13 perpustakaan kecamatan dan ini masi kurang 8 rumah baca lagi, ucapanya.

Kemudian kita mengadakan perpustakaan keliling dengan armada 3 mobil dan 2 motor pintar dengan sistem jemput bola dengan mendatangi sekolah dan desa untuk melayanai masyarakat.

Kemudian kami melakukan pembentukan pepustakan desa bekerja sama dengan Dinas PMD agar kepala desa membentuk perpustakaan desa dengan menggunakan dana desa, saat ini sudah ada 86 perputakaan desa. Dan Ini sudah ada surat edaran Bupati untuk pembentukan perpustakaan desa ini, terangnya.

Lanjudnya, untuk memotivasi pengelolaan perpustakakaan ini supaya masyarakat minat datang ke perpustakaan, kami juga mengadakan penilayan perpustakaan terbaik. Sehinga yang menang akan mendapat hadiah, dan kemaren sudah di bagi hadiah pemenang perpustakaan bersamaan HUT RI lalu. Tidak hanya itu Penilaian perputakaanpun dilakukan di rumah ibadah, kegiatan ini di lakukan di tingkat kecamatan dan Kabupaten.

Dan program keungulan saat ini yaitu perpustakaan digital karena program ini besar menpaatnya, bagi masyakakat tidak bisa datang bisa melalui aplikadi play store perpustakaan digital. Pungkasnya (Deb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here