Yusron Amirullah Ketua LMP Lamtim Tepis Klaim Oknum Tak Bertanggungjawab

Lampung Timur – Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih (LMP) Provinsi Lampung H.Johan Nasrie memberikan mandat kepada Yusron Amirullah sebagai Ketua LMP di Kabupaten Lampung Timur.

Ketua Markas Daerah (MADA) Provinsi Lampung, Johan Nasri mengatakan, bahwa kepengurusan LMP Lampung Timur hanya ada satu berdasarkan surat mandat tersebut Ketua LMP Lamtim yakni Yusron Amirullah.

“Saya sampaikan kepada masyarakat, pemerintahan kabupaten Lampung timur baik itu kepolisian dan aparatur negara lainnya bahwa laskar merah putih kabupaten lampung timur saat ini saya akan memberikan mandat kepada Yusron Amirullah,” katanya kepada wartawan, Selasa (27/12/2022).

Adanya pemberitaan yang mengaku atas nama Ketua Laskar Merah Putih di Kabupaten Lampung Timur pada saat ini, dirinya menegaskan bukan bagian dari LMP.

“Saya tegaskan apabila ada yang mengaku ketua LMP Lampung Timur, itu bukan bagian dari kami (LMP), dikarenakan sudah tidak dalam barisan laskar merah putih,” tegasnya.

Menurutnya, Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) dan Mahkamah Agung (MA) telah memberikan kekuatan hukum tetap kepada Markas Daerah Laskar Merah Putih Provinsi Lampung yang di pimpinan oleh H. Johan Nasrie. S.E.

“Apalagi pada saat ini hak paten seperti baju, emblem dan atribut – atribut serta Mars Laskar Merah Putih adalah hak paten LMP, sudah ada keputusan tetap dari Dirjen HAKI bahwa hak itu milik kami, jadi tidak boleh menggunakan atau mengatas namakan laskar merah putih di manapun berada di seluruh Indonesia,” ucap Johan Nasrie dengan nada tegas.

Apabila lanjutnya, ada yang mengaku atas nama ketua Laskar Merah Putih terlebih berita hangat kemarin laporan ke Bawaslu atas nama LMP Lampung Timur pada hari Sabtu kemaren 24 Desember 2022 sudah rapat pleno daerah bahwa Surat Keputusan (SK) yang diberikan tersebut sudah di tarik keberadaannya.

“SK tersebut dengan hari yang sama kami menetapkan untuk memegang mandat SK Laskar Merah Putih Lampung Timur adalah Yusron Amirullah,” tuturnya H Johan Nasrie.

“Kalau ada laporan dari yang mengatasnamakan LMP silahkan tanyakan terlebih dahulu legal standing dari pada Laskar Merah Putih tersebut, seperti hak paten menggunakan atribut tersebut,” tambahnya.

Johan Nasrie juga menghimbau, apabila ada yang mengaku-ngaku masih sebagai ketua LMP Lampung timur maka kepengurusannya tidak diakui dan tidak ada keabsahannya.

“Apabila ada yang masih mengaku sebagai ketua LMP Lamtim, itu sudah tidak memiliki keabsahan lagi dalam berorganisasi,” terang Johan Nasri ketua Mada LMP Provinsi Lampung.

“Saya secepatnya akan mengukuhkan LMP Lampung Timur yakni saudara H Yusran Amirullah sebagai Ketua dan memberikan copy dari hak paten, dari keputusan Mahkamah Agung,” tutupnya.(tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here