Beranda Ragam Asisten I Ikuti Rakor telekonferensi Polres Way Kanan bersama Kapolri

Asisten I Ikuti Rakor telekonferensi Polres Way Kanan bersama Kapolri

Onlinekoe.com – Dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Krakatau Tahun 2018, Polres Way Kanan mengadakan Rapat Koordinasi melalui telekonferensi bersama Kapolri dan seluruh jajaran kepolisian di Ruang Vicon Polres Way Kanan, Rabu (19/12/2018).

Dalam telekonferensi tersebut, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan bahwa Natal dan Tahun Baru menjadi atensi bagi kita karena adanya libur panjang berlanjut hingga selesai tahun baru yang mengakibatkan mobilitas masyarakat mengalami peningkatan dan penumpukan arus lintas.

“Seperti peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air di Danau Toba yang diharapkan tidak terjadi, dan kita juga berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan libur panjang ini dengan bergembira dan penuh kenyamanan bersama keluarga”, ujar Kapolri Tito.

Selanjutnya, rapat tersebut dihadiri dan diikuti oleh Kapolres AKBPAndy Siswantoro, S.IK, Komandan Kodim 0427/WK Letkol Zeni Czi Komara, S.T.,M.Si, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Abu Kori, Kepala dan unsur Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, jajaran kepolisian Resort Way Kanan dan pihak Jasa Raharja.

Kapolri Tito Karnavian dalam Telekonferensnya juga mengingatkan kepada seluruh jajaran Kepolisian, Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk mewaspadai ancaman terorisme dan serangan pada simbol-simbol Agama serta dapat membantu saudara-saudara kita dalam mensukseskan kegiatan keibadahan Natal.

“Selain itu, terkait dengan stabilitas pangan, Satgas pangan sudah dibentuk untuk memonitor harga sembako selama libur natal dan tahun baru, dimana bila terjadi kenaikan harga akan dilakukan penyelidikan penyebabnya dan segera dicarikan solusinya. Kemudian untuk kejahatan konvemsional atensi khusus untuk curat curanmor di wilayah Lampung dan Sumatera Selatan agar dilakukan pembagian anggota yang bertugas di lapangan serta dilengkapi dengan bodysistem dan juga ditegaskan untuk tidak melakukan pergerakan sendirian”, lanjut Kapolri Tito.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here