Beranda Ragam Disdikbud Kabupaten Way Kanan Selenggarakan Pembinaan Guru PAUD

Disdikbud Kabupaten Way Kanan Selenggarakan Pembinaan Guru PAUD

Onlinekoe.com – Sebanyak 340 Orang Kepala dan Pengelola PAUD se-Kabupaten Way Kanan mengikuti Pembinaan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Rabu (19/12/2018).

Kegiatan yang berlangsung Digedung serba guna pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan itu langsung dihadiri oleh Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M  bersama Bunda PAUD Way Kanan, Hj. Dessy Afriyanti Adipati.

Menyampaikan arahannya Raden Adipati Surya menjelaskan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini, merupakan Upaya Pembinaan yang terencana untuk  membantu mewujudkan anak bangsa yang siap memasuki pendidikan selanjutnya, sehingga jika diamati,  kita semua yang ada disekitar anak usia dini hanya fasilitator,  dari  apa yang sudah dimiliki anak, kita hanya wadah mengembangkan potensi anak. Ibarat paralon kita hanya tempat mengalirnya potensi serta  mengarahkan sesuai kemampuan yang mereka miliki, tidak ada paksaan.

“Kita faham, mengetahui bahwa Anak mengembangkan sikap  dan prilaku dalam semua hal melalui ketauladanan orang dewasa di sekitarnya, baik di lembaga PAUD, keluarga, masyarakat, dan melalui media massa. Kenyataannya menunjukkan anak usia dini justru melihat, mendengar, dan mengalami penyimpangan  dari lingkungannya, sehingga potensi dalam diri anak tidak bisa berkembang secara optimal,”Terang Bupati yang akrab disapa Adipati itu.

Menyinggung tentang Pengelolaan di PAUD, Raden Adipati Surya menegaskan bahwa pengelolaan PAUD harus sesuai standar, minimal standar Nasional, sehingga hasil yang diharapkan akan maksimal, terencana, terorganisir, tertata, tertib, terpantau sehingga proses Pembinaan putra–putri kita  benar–benar mampu mengembangkan semua aspek jasmani dan rohani sesuai Tingkat Pencapaian Perkembangan Anak.

“Masyarakat,  organisasi mitra,   seluruh anggota HIMPAUDI dan Bunda PAUD agar bergandeng tangan,  membangun generasi bangsa yang bermartabat,  seraya kita berdo’a,  lahirnya regulasi yang memberikan perlindungan, pembinaan serta kesejahteraan terhadap setiap  guru PAUD DI Kabupaten Way Kanan”Ajak Bupati kelahiran 15 September 1978 itu.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan, Usman Karim JAB, S.Pd., M.M  dalam laporannya mengatakan Tujuan kegiatan pembinaan dan peningkatan kreatifitas PAUD sekabupaten Way Kanan Tahun 2018 yang dilaksanakan itu yakni untuk mengajak para Bunda PAUD se Kabupaten Way Kanan untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap layanan PAUD Secara adil dan berkualitas.

”Kegiatan hari ini diikuti Kepala dan Pengelola PAUD Sebanyak 340 Orang, Bunda PAUD Kecamatan Sebanyak 14 Orang Dan Bunda PAUD Kelurahan dan Kampung sebanyak 227 Orang,” Tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here