Beranda Ragam Babinsa Ramil 15/Plkb Tetap Semangat Bantu Petani

Babinsa Ramil 15/Plkb Tetap Semangat Bantu Petani

Onlinekoe.com, ACEH TIMUR – Dengan adanya program pemerintah tentang UPSUS Pajale, guna meningkatkan Swasembada pangan nasional, Babinsa Koramil 15/Peureulak Barat Kodim 0104/Aceh Timur Kopda Piraldi bekerjasama dengan PPL Kecamatan Peureulak Barat melakukan pendampingan terhadap Kelompok-Kelompok Tani yang ada di wilayah binaan Ramil 15/Plkb agar program yang sudah di rencanakan dapat terealisasi sesuai rencana, Minggu (24-03-2019).

Danramil 15/Plkb Kapten Inf Mashudi mengatakan, agar program dapat berjalan maka para Babinsa dan PPL selaku pendamping dilapangan selalu mengadakan pendampingan dan pengawasan kepada para petani yang tergabung dalam kelompok tani, mulai dari pengolahan tanah sampai panen.

“Namun bukan cuma pendampingan saja namun juga membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi para petani contohnya seperti pemupukan, “ungkapnya dalam siaran persnya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Ramil 15/Plkb ini yang selalu tetap semangat, dengan melaksanakan pemupukan padi di sawah milik pak M. Ishak yang bertempat di Desa Beusa Seberang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur.

Dalam pelaksanaan pemupukan padi, Kopda Piraldi juga memberikan motivasi petani dalam mengolah tanaman padi yang baik.

“Kami siap membantu petani dalam mencapai swasembada pangan” tutup Danramil. (Mhd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here