Beranda Ragam Calon Anggota DPRD DKI Terpilih William Aditya Sarana ” PSI, UNHCR, RW...

Calon Anggota DPRD DKI Terpilih William Aditya Sarana ” PSI, UNHCR, RW 017 Sepakat Lokasi Pengungsian Kalideres Tidak Ideal”

Onlinekoe.com, JAKARTA –Kunjungan Perwakilan United Nations High Commisioner for Refugees atau UNHCR bagi Indonesia Melakukan pertemuan dengan calon anggota DPRD terpilih Willian Aditya Sarana dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Ketua RW 017 perumahan Daan Mogot Baru kalideres Jakarta Barat.

Pertemuan tersebut diduga membahas Tentang para pencari suaka di gedung tempat penampungan sementara di kawasan Daan Mogot Baru, Kalideres, Jakarta Barat pada Senin (22/7/2019) .

Dari hasil konfirmasi awak media kepada
William Aditya Sarana bahwa pertemuan tersebut mereka mengakui dan sependapat bahwa kondisi tempat penampungan para pencari Suaka saat ini tidak ideal baik dari segi fasilitas yang tersedia, air, kesehatan dan lain-lain.

“Kami PSI, UNHCR, RW 017 satu pendapat terlebih dahulu bahwa kondisi yang ada di Kodim tidak ideal karena minus kebutuhan dasar seperti air, kesehatan, dan tempat yang tidak memadai,” kata William saat di konfirmasi wartawan Selasa, 23 Juli 2019.

William menuturkan berdasarkan hasil pertemuan yang dilakukan kemarin pada Senin malam, 22 Juli 2019 di salah satu Cafe di Jakarta Barat, dengan pihak UNHCR dan warga, dia menilai UNHCR juga membenarkan bahwa tempat yang digunakan menampung pencari suaka tidak ideal.

Sehingga kata dia, PSI bersama warga mendorong pihak UNHCR untuk bisa lebih aktif juga mencari sumber daya seperti aktor kemanusiaan ikut terlibat membantu para pencari suaka.

Selain itu Kata Wiliam PSI juga mendorong agar pengungsi yang sudah memiliki kekuatan finansial dan ingin ke negara ke-tiga untuk dipercepat proses nya.

PSI dan RW 017 juga sepakat mempertanyakan bahwa harus ada batas waktu yang jelas sampai kapan pengungsi berada di sana.

Sedangkan Camat kalideres Naman ,saat di konfirmasi awak media terkait pertemuan UNHCR dengan Calon Anggota DPRD DKI William Aditya Sarana serta Ketua RW 017 Daan Mogot Baru mengatakan dirinya tidak mengetahui adanya pertemuan tersebut,(23/7/2019).

” Saya tidak tahu pertemuan tersebut” Pangkas Camat Kalideres Naman. ( Ls).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here