Beranda Lampung Derita Penyakit Hirschsprung, RPA Pesawaran Siap Lakukan Pendampingan

Derita Penyakit Hirschsprung, RPA Pesawaran Siap Lakukan Pendampingan

Onlinekoe.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah yang menimpa Devi Nur Antika yang terkena penyakit Hirschsprung, Pengurus Cabang Rumah Perempuan dan Anak (RPA) Kabupaten Pesawaran akan melakukan pendampingan. Minggu, 07/02/2021.

Menurut Mala, sapaan akrab Nurqomala Afriantina menerangkan, bahwa dengan adanya musibah yang menimpa warga Desa kota Jawa, Kecamatan Punduh Pedada yang mengidap penyakit Hirschsprung, RPA Pesawaran akan siap melakukan pendampingan jalannya operasi yang akan dilakukan oleh pihak RSUD Dr. H. Abdul Moeloek.

“Alhamdulilah adek Devi sudah ditangani oleh pihak Pemerintah Kabupaten Pesawaran melalui Dinas Kesehatan dan rencananya akan di lakukan operasi pengantian Usus baru,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mala menjelaskan bahwa dengan adanya musibah yang menimpa Devi Nur Antika yang akan di lakukan operasi pengantian usus baru, lantaran sudah mengalami pembengkakan dan harus segera di operasi, pihaknya akan melakukan penggalangan donasi untuk membantu, namun niat tersebut diurungkan lataran pihak Pemerintah Kabupaten Pesawaran melalaui di Dinas Kesehatan sudah melakukan penanganan.

“Untuk operasi adek Devi membutuhkan dana Rp. 15 juta, guna untuk mengganti usus yang sudah mengalami pembengkakan, maka dari itu kami membuka donasi tapi niat itu kita urungkan, karna pihak Dinas Kesehatan sudah menanganinya, jadi saat ini kita hanya akan melakukan pendampinganya saja,” katanya.

“Untuk pengalangan donasi ini sendiri memang intruksi langsung dari ketu PW RPA Provinsi, lataran lembaga RPA tidak boleh open donasi,” tambah Mala.

Dirinya juga mengatakan, untuk jadwal operasi tersebut sampai saat ini dirinya belum mendapatkan info, kapan jadwal akan dilakukan operasi terhadap yang bersangkutan, namun untuk tempatnya akan dilaksanakan di RSUD Abdul Moeloek.

“Yang jelas saat ini adek Devi sudah dilakukan observasi di RSUD Pesawaran hasilnya dirujuk ke RS. Abdul Moeloek, mudah-mudahan segera di lakukan operasi secepatnya dan adek Devi bisa sehat kembali seperti sedia kala,” tutup Mala. (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here