Disnakertrans Provinsi Bengkulu Ajak Perusahaan Ikut Proaktif Entaskan Kemiskinan

Onlinekoe – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Bengkulu dan Disnakertrans Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) gandeng Perusahaan Cegah Kemiskinan.

Dalam langkah strategis untuk menekan angka kemiskinan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi provinsi dan Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar sosialisasi dan penandatanganan komitmen di salah satu hotel di Kota Bengkulu, pada Rabu (9/5/24).

Acara ini dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah, Rachmat Riyanto, serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu, DR. H Syarifudin M.Si, bertujuan untuk mengenalkan norma-norma ketenagakerjaan terbaru dan menyusun strategi bersama dalam mengatasi kemiskinan ekstrim yang menghantui sebagian masyarakat Bengkulu Tengah.

“Dengan tema ‘Implementasi Perlindungan Pekerja Rentan Sekitar Perusahaan, Sekdakab Benteng Rahmat Riyanto meminta para pemimpin perusahaan untuk bergabung dalam upaya ini,” ungkapnya.

Sekdakab Benteng lanjut mengatakan tingginya angka kemiskinan di daerah ini hampir mencapai sekitar 9%, dari jumlah penduduk Benteng dengan masyarakat miskin ekstrem mencapai 4,6%.

“Untuk itu perlunya perlindungan bagi pekerja yang berpenghasilan rendah dibawah Rp 550.000 per bulan. Tentu tidak mungkin mencukupi kebutuhan keluarga, oleh sebab itu tujuan kita untuk memberantas kemiskinan di daerah ini, dengan target menghilangkan kemiskinan ditahun 2029 nantinya” kata dia.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu Syarifudin juga mengajak perusahaan-perusahaan untuk berperan aktif.

“Saya harapkan semua perusahaan ikut proaktif siap untuk kerjasama dalam mengurangi kemiskinan ekstrem,” ujarnya.

Penandatanganan nota kesepakatan tentang perlindungan pekerja dilakukan antara pemerintah daerah, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Transmigrasi Provinsi Bengkulu, Kepala Disnakertrans Kabupaten Bengkulu Tengah, dan para pemimpin perusahaan yang ikut hadir disaksikan langsung kepala Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah yang diwakili langsung Sekdakab Bengkulu Tengah Rahmat Riyanto.

(Adv/jlg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here