Beranda Ragam KPU Way Kanan Minta Warga NU Jangan Golput

KPU Way Kanan Minta Warga NU Jangan Golput

Onlinekoe.com, Way Kanan – Anggota Komisi Pemiliham Umum (KPU) Kabupaten Way Kanan A. Rohim Sidiq  dalam ngobrol bareng mengajak warga NU untuk Pinter dan tidak Golput.

Hal itu dikatakannya saat konkow Bareng Keluarga Besar Nadhatul Ulama Blambangan Umpu dengan Tema “Bersama NU kita ciptakan situasi yang nyaman,  aman,  dan damai” di kampung Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu, rabu (2/01/2019) Malam.

Hadir dalam acara tersebut,  seluruh pengurus PCNU, Banon Dan Lembga NU, KPU, Pihak Kepolisian, KUA  Dan Tokoh-tokoh Agama.

Rohim dalam kesempatan intu meminta masyarakat NU untuk tidak panik menghadapi situasi yang memanas menjelang pileg dan pilpres.

“menghadapi Pemilu Tanggal 17 April 2019 , bekerjalah seperti biasa jangan ikut hiruk pikuk suasana Pemilu saat ini.” kata dia

Dijelaskan nya pula namti dalam Pemilu mendatang  akan memilih 5 kartu suara.

Untuk Presiden Dan Wakil Presiden hanya ada dua pasang dengan warna Surat Abu-abu ada gambar Dan nomor , Surat warna Merah untuk calon Anggota DPR RI disurat suara ini ada gambar dan nomor. , Surat warna Kuning untuk  calon DPR RI ada gambar da nomor.

Untuk Surat suara calon DPRD Provinsi warna Biru dan Surat suara DPRD Kabupaten berwarna Hijau , baik Surat untuk calon DPRD Provinsi mau pun Kabupaten hanya ada nama dan nomor.

Sementara itu Anggota KPU Way Kanan Refki Darmawan menjawab pertanyaan salah satu peserta tentang apakah E KTP bisa dibawa ketika nyoblos karena belun dapat Surat panggilan.

Dijawab Refki menjawab Bahwa masyrakat dapat membawa E KTP  untuk mengisi DPT dan ikut menjoblos di TPS di Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Selain itu Anggota KPU Way Kanan menjelaskan bahwa jumlah peserta yang ikut untuk mencalonkam jadi Anggota DPRD Kabupaten Way Kanan peride tahun 2019-2024, berjumlah semua nya 410 calon.

” sedangkan kursi DPRD Kabupaten Way Kanan yang tersedia  Pemilu 2019 sebanyak 40 orang.” Tutup Refki.

Sementara kepala kampung Bumi Baru Abdullah Candra berharap acara ini dapat memberi pencerahan kepada masyarakatnya maupun warga NU tentang pentingnya menciptakan situasi kondisi yang aman dan kondusif menjelang pemilu 17 April 2019 Mendatang.

“saya berharap peserta dapat antusias bertanya kepada para narasumber mengenai hal hal yang berkaitan dengan kepemiluan maupun hal hal lain yang berhubungan dengan hidup berbangsa dan bernegara. ” beber Kakam.

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua PCNU Way kanan Ust.  nurhuda,  Camat Blambangan Umpu Yustian Umri Sangun,  dan unsur uspika Blambangan Umpu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here