Beranda Ragam Masuk Pendatang Baru, Dapat Pensiunkan Incumbent

Masuk Pendatang Baru, Dapat Pensiunkan Incumbent

Onlinekoe.com, Bogor — Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak diikuti 273 Desa di 39 Kecamatan dari 40 Kecamatan Se Kabupaten Bogor 3 November mendatang. Pilkades di Desa Cilebut Barat, Sukaraja Kabupaten Bogor. Tampilnya H Dasuki dan H Nurdin sebagai pendatang baru, dapat mempensiunkan Muhadi dari incumbent, maju untuk ketiga kalinya.

Hadirnya dua pendatang baru, diharapkan perkembangan desa dapat maju dan tak jalan di tempat. Kohar Tim sukses H Dasuki yang ditemui wartawan, menjelaskan H Dasuki memiliki segudang program pro rakyat, mulai pembenahan pemakaman umum yang selama ini menjadi kendala serius bagi warga.

Pembenahan pengolahan sampah yang berceceran, tak terurus dapat dibenahi, merangkul anak yatim, pengadaan rumah murah dengan harga terjangkau, khusus bagi warga Cilebut Barat yang tak memiliki rumah.

“Pemberdayaan pemuda, ikut membangun desa dan mengajak pak RT dan RW ikut rapat rapat desa, yang selama ini tidak tersentuh. Bagaimana tau ada keluhan masyarakat bila mereka tak diberdayakan selama ini. Keterlibatan mereka penting, untuk membangkitkan semangat membangun desa secara bersama sama”, kata Kohar Tim Sukses H Dasuki pada Sumatera Post Kamis (12/9) sore.

Masyarakat itu penting dilibatkan, karena Desa Cilebut Barat, bukan milik sesorang atau kelompok tertentu, melainkan milik bersama. Selama ini warga dijadikan penonton, perkembangan Desa Cilebut Barat terhambat. Selama ini seakan pantang diungkapkan. Sekarang waktunya warga bergerak memilih pemimpin pro rakyat dan tak bisa jalan sendiri, seperti sekarang ini. “Ini fakta”, tegas Kohar.

Bila tak segera kita robah, bagaimana nasib Cilebut Barat kedepan. Untuk itu penting kita hadirkan sosok pemimpin berjiwa perubahan. Berat sama dipikul berat sama di jinjing ini ada di sosok H Dasuki.

“Kalau H Dasuki ingin mencari kekayaan, lalu ingin jadi Kades sangat Naif. Beliau pengusaha tergolong berkecukupan, Tapi karena ingin Cilebut Barat ingin berubah, ini bentuk pengabdian beliau pada masyarakat. Maka perlu kita dukung serius”, tegas Kohar.

Secara jujur kata Kohar, masih banyak warga kita di Cilebut Barat putus sekolah. padahal mereka pintar pintar tak diberdayakan, Begitu pula pemuda masih banyak yang menganggur tak ada yang peduli. Masih kita lanjutkan pola semacam ini, maka perlu perubahan dengan tampilnya Kades baru, warna baru, berjiwa baru dan pembangunan baru pula. (Den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here