Pemkot Bengkulu Antisipasi Inflasi Kenaikan Harga Jelang Natal Gelar Pasar Murah

Onlinekoe – Pemerintah Kota Bengkulu (Pemkot) melakukan operasi gelar pasar murah di setiap kelurahan di wilayah kota Bengkulu mengantisipasi terjadinya inflasi kenaikan harga menjelang libur Natal dan tahun Baru 2024

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk pengendalian inflasi dan menjadi salah satu langkah pemerintah dalam menjaga daya beli masyarakat.

“Dengan adanya pasar murah yang digelar dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam mendapat bahan pangan dan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Selain itu, kita juga terus memantau pergerakan harga dan ketersediaan stok agar tak terjadi inflasi jelang akhir tahun,” ujar Kabag Ekonomi Setda Kota Bengkulu Dadi Hartono di Bengkulu, Kamis 14/12-2023.

Pada kegiatan pasar murah tersebut, Pemkot Bengkulu bekerjasama dengan Bulog dan pihak terkait serta menyiapkan sejumlah komoditas di pasar murah untuk masyarakat.

Untuk komoditas yang akan dijual di pasar murah tersebut yaitu kebutuhan pangan yang mengalami kenaikan harga seperti beras, telur, bawang merah, bawang putih, minyak goreng, gula pasir, daging beku, ayam potong dan lainnya agar dapat terkendali inflasi ucapnya.

Sementara itu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu juga akan menggelar bazar murah di tiga pasar di wilayah tersebut yaitu Pasar Minggu, Pasar Panorama dan Pasar Barukoto.

“Saat ini, tinggal menunggu Bulog untuk mulai mengisi tiga titik lokasi tersebut. Rencananya di bazar murah itu akan dijual sembako seperti beras, minyak goreng dan lainnya dengan harga murah untuk masyarakat,” ujar Kepala Disperindag Kota Bengkulu Bujang HR.

Sebab, Disperindag Kota Bengkulu tidak ada anggaran untuk menggelar bazar murah seperti tahun-tahun sebelumnya, namun masyarakat tetap dapat membeli sembako dengan harga murah dari pihak Bulog yang sudah mulai melakukan bazar keliling ke setiap kelurahan tutupnya (jlg/Adv).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here