Beranda Pendidikan Pesta Minat Bakat Darmajaya, Rektor: Optimalkan Kemampuan Mahasiswa

Pesta Minat Bakat Darmajaya, Rektor: Optimalkan Kemampuan Mahasiswa

Onlinekoe.com, BANDAR LAMPUNG – Muhammad Aldo Ramadhan dan Widya Antika dinobatkan sebagai Jawara Putera Puteri Kampus Darmajaya, sedangkan Muhammad Rizky Ikhwan dan Sinta Nabila juara pertama Duta Genre, pada Pesta Minat Bakat 2021, di Aula Lantai III Gedung Alfian Husin, Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Selasa (9/2/2021).

Pesta Minat Bakat dengan tema Creative Spirit In New Era dihelat dengan berbagai kegiatan. Seperti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), Lomba Baca Puisi, Putera Puteri Kampus Darmajaya, Duta Generasi Berencana (GenRe), Atraksi Orkem, Solo Song, dan E-Sport PUBG-M. Selain itu, Komik Strip, Fotografi, Debat, dan Infografis.

Rektor IIB Darmajaya, Dr. (Can). Ir. H. Firmansyah YA. , MBA., M.Sc., mengatakan kegiatan Pesta Minat Bakat ini merupakan rutinitas tahunan untuk memberikan ruang ekspresi kepada mahasiswa. “Kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan nonakademik mahasiswa karena menumbuhkan minat dan bakatnya,” kata Firmansyah.

Menurut dia, kampus mengoptimalkan bagaimana kemampuan basic anugerah dari Allah Swt yang dapat dikembangkan secara optimal. Ia juga berpesan agar mahasiswa belajar sungguh-sungguh untuk menjadi bekal ke depan. “Mudah-mudahan dalam masa Covid-19 ini terdapat pengalaman yang bermanfaat. Semoga kesuksesan dan keberkahan selalu menyertai kalian,” tuturnya.
Firman juga mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Pesta Minat Bakat 2021. “Lelahnya kegiatan ini juga menjadi lillah. Terutama atas kerja keras seluruh mentor dan Kemahasiswaan Darmajaya,” ujarnya.

Sedangkan Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M, mengatakan Pesta Minat Bakat merupakan aktualisasi mahasiswa untuk memunculkan kemampuan di luar bidang akademik.
Menurut dia, Pesta Minat Bakat juga merupakan sarana latihan terhadap mahasiswa lainnya yang menjadi mentor dalam me-manage sebuah event. “Kampus sangat mendukung dan memfasilitasi mahasiswa untuk mengoptimalkan kemampuannya menjadi sebuah prestasi,” tuturnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here