Beranda Lampung Dandim 0421/LS Tanam Bibit Padi di Sragi, Berikut Penjelasannya

Dandim 0421/LS Tanam Bibit Padi di Sragi, Berikut Penjelasannya

Onlinekoe.com – Dandim 0421/LS , Letkol Inf.Enrico SN,S.sos.M.tr (Han) bersama uspika kecamatan sragi , Ibu ketua dan pengurus persit KCK cabang XXXIII / kodim 0421/LS , ketua gapoktan karya makmur , dinas pertanian dan masyarakat petani bersama sama melakukan penanaman bibit padi sistem jajar legowo diareal persawahan dusun sukarandeg desa kuala sekampung kecamatan sragi lamsel , rabu (10/02/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 421-08/palas bersama anggota , ibu ketua dan pengurus persit KCK ranting IX/ koramil 421-08/palas , Pasiterdim 0421/LS Kapten Inf.M.Nurdin beserta stafnya , camat sragi bapak Hipni , Kapolsek sragi Iptu Husinsyah , KUPT pertanian sragi Eka saputra , Kades kuala sekampung beserta aparatur pemerintah , Katua gapoktan karya makmur bapak Yono dan masyarakat petani desa kuala sekampung kecamatan sragi lamsel.

Penanaman bibit padi yang dilakukan adalah dalam rangka melaksanakan program kerja TA.2021 satuan kodim 0421/LS staf teritorial pada bidang perlawanan militer ketahanan pangan.

Penanaman bibit padi yang ditanam diareal persawahan pada kegiatan ini seluas sekitar 1 Ha , dengan jenis bibit padi varietas muncul.

Dandim 0421/LS , dalam ungkapannya mengatakan “saya mengucapkan ucapan terimakasih kepada uspika kecamatan sragi , dinas pertanian , kades kuala sekampung , katua dan anggota gapoktan karya makmur , ibu ibu persit , para anggota dan juga masyarakat , atas keikut sertaannya dalam melakukan semua kegiatan ini”.ungkapan Dandim 0421/LS.

Lebih lanjut lagi Dandim 0421/LS , mengatakan “perlu kita ketahui bersama bahwasannya kegiatan penanaman bibit padi saat ini , adalah merupakan program kerja satuan kodim 0421/LS TA.2021 (bidang teritorial) yang membidangi bidang perlawanan wilayah ketahanan pangan”.ujarnya.

Dandim 0421/LS juga menambahkan “areal persawahan di wilayah kecamatan sragi saya nilai sangat strategis dalam pengembangan bidang pertanian khususnya tanaman padi , sehingga saya mengajak kepada masyarakat petani kiranya untuk dapat mengoptimalkan industri pertanian yang ada disragi ini , agar program ketahanan pangan nasional yang dicanangkan pemerintah dapat tercapai”.pungkasnya.

Lebih lanjut “saya memahami jerih payah petani dibidang pertanian padi ini memang tidak mudah , membutuhkan pengorbanan yang tidak sedikit , sehingga kami dari satuan kodim 0421/LS juga ikut merasakan jerih payah petani untuk melakukan penanaman bibit padi ini bersama sama dengan sejumlah instansi juga masyarakat disini”.tutupnya.(aj/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here