Beranda Lampung Selatan Peringati Maulud Nabi, Jadi Tradisi Lapas Kalianda Guna Memperkuat Keimanan Narapidana

Peringati Maulud Nabi, Jadi Tradisi Lapas Kalianda Guna Memperkuat Keimanan Narapidana

Onlinekoe.com, KALIANDA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Bersama seluruh Narapidana di Masjid At Taubat Lapas kelas ll A Kalianda Lampung Selatan sabtu siang (16/11)

Sekitar 810 Narapidana dan anak anak panti asuhan mengikuti acara yang di gelar oleh Kepala Lapas Kelas ll A Kalianda Endang Lintang Hardiman yang merupakan Tradisi tahunan yang rutin di laksanakan setiap tahun

Hadir pada acara tersebut Plt Bupati Lampung Selatan yang dalam kesempatan ini di wakili oleh Staf Ahli Bupati Burhannudin, Kepala Bagian BMSK, Camat Kalianda serta Ustad Khabib al Habib Abdurahman Bin Ahmad Alaydrus.

Kalapas Kelas ll A Kalianda kepada Media Mengatakan bahwa kegiatan tradisi umat Islam ini bukan hanya sekedar Maulid Nabi Muhammad SAW saja yang selenggarakan rutin tiap tahunya.
” Setiap tahun Lapas Kalianda rutin menyelenggarakan acara Hari Besar ke Agamaan Seperti Maulid Nabi, Nuzulul Qur’an, Isra Mi’raj dan bukan untuk muslim saja yang di selenggarakan sini, numun juga untuk agama Nasrani dan lainya,” Ujarnya

Masih di tempat yang sama Kalapas Kalianda ini menambahkan pihaknya akan memfasilitasi setiap kegiatan keagamaan supaya keimanan para Narapidana meningkat.

“Kapan pun setiap ada kegiatan keagamaan kita pasti memfasilitasi adapun untuk meningkatkan Keimanan mereka dari tahun ke tahun,” Pungkas nya”(Adj/azr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here